Blog ini, didedikasikan untuk merawat sejarah Ngliparkidul, namun dengan tetap memandang ke depan. Agar generasi Ngliparkidul memiliki masa depan yang lebih cerah dan terarah, namun tak tercerabut dari sejarah yang telah membentuknya.

ccc

Koperasi Margodadi Ngliparkidul: bukan koperasi main-main

Sumber gambar: Infogunungkidul.
Hal yang membanggakan, koperasi yang ada di Dusun Ngliparkidul itu mendapatkan pengakuan berupa penghargaan tingkat nasional.

Dikutip dari Gunungkidul Post, Koperasi Margodadi mendapatkan penghargaan kategori Kelembagaan Ekonomi Petani.

Mudakir, ketua koperasi menyampaikan bahwa koperasi ini telah memiliki gedung sendiri, dan 75% pembangunannya adalah swadaya anggota. Koperasi telah berusia 33 tahun, 60 anggota dan omset 716 juta per bulan.

Dilansir Infogunungkidul, koperasi ini dibangun tahun 1984, dan menjadi koperasi tani ternak di tahun 2014 dengan landasan hukum Nomor 09/518/BH/XV.2/I/XI/2014. 


Badingah, selaku bupati Gunungkidul, sebagaimana diberitakan oleh GunungkidulPost, sangat mengapresiasi keberhasilan ini. Apa yang dicapai adalah bentuk kontribusi warga untuk menjadikan Gunungkidul semakin maju dalam hal tujuan wisata dan budaya. 

Pak Sugito, selaku dukuh Ngliparkidul yang juga sebagai anggota koperasi berkomentar, "Untuk (koperasi) Margodadi saya sangat senang dan mendukung untuk kemajuan kelompok, ke depannya biar bisa menyejahterakan anggota dan semua warga masyarakat umumnya.".

Warga dusun secara umum juga senang dengan keberhasilan ini. Di grup diskusi warga Ngliparkidul, beberapa warga perantauan, di antaranya Indriyanto, Supardi, Dwi Handoko, Bagus, dan juga Gunawan Peni tidak lupa memberikan jempolnya dan mengucap syukur atas keberhasilan ini. 



Referensi:
https://gunungkidulpost.com/sabet-gelarjuara-koperasi-tani-temui-bupati/
https://www.instagram.com/p/BZwFH5GA-xI/?r=wa1
https://infogunungkidul.com/detail.php?id=1760/Putus-Mata-Rantai-Blantik-Nakal,-Koperasi-Margodadi-Juara-1-Tingkat-Nasional

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trending

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Recent Posts